Cara Berhenti Merokok Secara Alami

Advertisement
FAKULTASKEBIDANAN Apakah anda perokok berat yang ingin berhenti merokok namun selalu tidak bisa dan tergoda untuk terus membakar puntung rokok setiap saat. Jika itu terjadi maka anda mungkin masih belum faham bagaimana sih cara berhenti merokok dengan tepat. Mari kita simak tips dari saya mengenai Cara Berhenti Merokok Secara Alami.


Cara Berhenti Merokok Secara Alami

Berhenti Secara Bertahap
Suatu hal bila dikerjakan secara bertahap akan meringankan kita dalam melakukan suatu hal baik itu membentuk otot tubuh maupun dalam hal berhenti merokok. Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara bertahap juga. Cara ini kita dapat mengkontrol pikiran seseorang dan lama kelamaan tubuh Anda tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Akan saya beri contoh mudah, jika biasanya sehari anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka anda bisa mengusahakan dalam sehari anda cukup mengkonsumsi 6 batang rokok, kemudian 3 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas kecanduan merokok.

Support Dari Keluarga
Peran keluarga dalam usaha anda berhenti merokok cukup penting. Dimana para keluarga bisa membantu anda mengingatkan ketika anda tiba–tiba lupa jika anda sedang dalam proses berhenti merokok. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.

Sibukkan Diri Anda.
Dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok karena biasanya orang merokok di saat waktu senggang. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti berekreasi, bermain game ataupun touring bersama teman atau si dia.

Konsultasi Dengan Dokter
Anda bisa mencoba bertanya kepada dokter ataupun ahli kesehatan bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat dan tepat. kadangkala dokter juga memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin.

Berhenti merokok memang memerlukan pengorbanan yang besar dan berkomitmen untuk tidak merokok lagi. Jika anda mempunya pacar (bagi perempuan) seorang perokok maka ingatkan pacar anda itu untuk berhenti merokok jika perlu ancam dengan kata–kata putus karena semua yang anda lakukan pasti untuk kebaikan dan kesehatan si dia.

Itulah ulasan dari saya mengenai Cara Berhenti Merokok Secara Alami, semoga bisa membantu anda dalam usaha berhenti merokok. Tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa.
Advertisement
Cara Berhenti Merokok Secara Alami | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment