Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang yang Selalu Kambuh

Advertisement
FAKULTASKEBIDANAN Apakah anda orang yang sudah lama mengalami sakit kepala bagian belakang? misalnya sejak anda remaja? Dan jika sedang kambuh akan terasa seperti kesemutan dan akan bertamabah parah ketika udara menjadi dingin. Anda ingin tahu cara mengatasinya dan apa penyebabnya? Mari kita simak ulasan saya mengenai Mengatasi Sakit kepala bagia belakang yang selalu kambuh.


Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Untuk memastikan penyebabnya, sebenarnya perlu dilakukan pemeriksaan yang teliti. Anda bisa berkonsultasi pada dokter ahli saraf atau neurolog  yang akan memeriksa dengan peralatan CT scan yang dapat melihat kondisi otak dikepala. Kemungkinan, aliran darah pada pembuluh darah bagian belakang kepala anda kurang baik, mungkin karena kecil atau sempit. Ini akhirnya mengganggu saraf didaerah tersebut, lalu timbul rasa sakit dan kesemutan, bila udara dingin dan rasa sakit bertamabah karena aliran darah lebih terhamabat.

Anda yang mengalami hal tersebut sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter ahli saraf/neurolog sehingga bisa memastikan penyebab sakit kepala tersebut. Anda juga akan mendapatkan obat dan penanganan yang tepat.

Untuk sementara waktu jika, jika sakit kepala terjadi lagi minumlah obat pusing dan jangan terlalu stres atau banyak fikiran. Bila anda berada pada udara yang dingin maka kompres bagian kepala dengan air hangat atau bisa juga dibalut dengan scraft. Lakukan pula olahraga teratur yang ringan dan senam leher dengan cara menengok kekiri–kekanan, atas–bawah dan memutari leher. Ini semua dilakukan untuk memperlancar aliran darah keseluruh tubuh, termasuk kekepala dan seputar leher. Hal ini juga dapat mengurangi pusing.

Sekian tips dari saya mengenai Mengatasi Sakit kepala bagia belakang yang selalu kambuh. Simak juga artikel sebelumnya tentang cara mengobati migrain. Semoga dengan menjalankan tips ini bisa membantu anda memecahkan masalah sakit kepala pada bagian belakang yang sudah berlangsung lama.
Advertisement
Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang yang Selalu Kambuh | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment