Obat Asma Tradisional

Advertisement
FAKULTASKEBIDANAN Asma adalah keadaan dimana saluran pernafasan yang mengalami asma penyempitan dikarenakan hiperaktivitas terhadap suatu rangsangan tertentu, yang bisa mengakibatkann peradangan. Asma bisa terjadi gara -gara terdapat peradangan pada saluran pernafasan. Ciri-ciri yang timbul akibat serangan asma biasanya berupa nafas berdenging, batuk hingga kesulitan nafas berat maupun ringan.

Pada serangan asma berat biasanya penderita akan sulit mengeluarkan kata–kata atau bicara dikarenakan sesak nafasnya sangat hebat dan disertai turunnya kesadaran kemudian kulit terlihat kebiruan. walaupun begitu biasanya penderita akan sembuh sempurna. Ada dua macam asma dalam dunia medis, yaitu asma asma intrinsik dan ekstrinsik.

Pastinya para pengidap asma mengingatkan penyakit asmanya segera sembuh dan merasakan udara yang segar dengan nafas yang lega. Obat asma tradisional paling manjur mungkin akan banyak dicari oleh para pengidap penyakit asma. Terus, apa saja Obat Asma Tradisional yang berbahan baku alami yang bisa  mengobati asma setidaknya dapat meringankan asma.

Ada cara lain untuk mengobati asma Selain dengan pengobatan medis, penyakit asma juga bisa disembuhkan dengan obat-obat tradisional. Dibawah ini ramuan tradisional untuk mengobati penyakit asma.

Obat Asma Tradisional


Daun Ki tolod
Bahan:
-          2 lembar daun ki tolod
-          2 gelas air.
Cara pengobatan:
Daun ki tolod dicuci hingga bersih terus direbus dalam 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum namun saringlah terlebih dahulu. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari setiap pagi dan sore.

Bunga Kenanga Kering
Bahan:
-          3 kuntum bunga kenanga kering
-          200 cc air.
Cara pengobatan:
Bunga kenangan kering diseduh dalam 200cc air yang mendidih atau baru matang, kemudian tutup rapat. Setelah panasnya agak  hilang, airnya diminum sekaligus. Ramuan ini di Minum secara teratur setiap hari.

Buah Cermai
Bahan:
-          6 biji buah cermai [ciremai]
-          2 siung bawang merah
-          1/4 genggam akar kara
-          8 buah lengkeng
-          2 gelas air.
Cara pengobatan:
Cuci bersih buah lengkeng kemudian ditumbuk dengan semua bahan yang lain hingga halus. lalu, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1/2 gelas. Setelah dingin airnya diminum dan jangan lupa untuk disaring terlebih dahulu.

Itu saja ulasan saya mengenai Obat Asma Tradisional, semoga bermanfaat.
Advertisement
Obat Asma Tradisional | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment