Pengobatan Kanker Paru

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN -  Pengobatan untuk kanker paru–paru yang akan saya bahas ini lumayan mahal dan membutuhkan tenaga medis ahli, itu artinya anda perlu pergi kerumah sakit untuk melakukan hal untuk melakukan pengobatan pada penderita kaker paru- paru.

Pengobatan apa saja yang ditawarkan untuk pengobatan kanker paru-paru? mari kita simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya.


Tergantung dari tahapan/stadium dari kanker paru-paru yang ada pada seorang penderita, arah tujuan pengobatannya pun berbeda–beda, bisa jadi untuk penyembuhan total, pengendalian kanker atau perpanjangan usia atau penjagaan gejala dan pencegahan komplikasi untuk meningkatkan kualitas hidup bagi penderita kanker.

Terapi target
Beberapa orang yang mengidap kanker paru - paru dengan kanker paru-paru non sel kecil yang telah menyebar dapat menggunakan terapi ini. Terapi ini disebut terapi target menggunakan obat-obatan untuk mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Obat yang masuk kedalam saluran darah akan mengenai seluruh sel kanker dalam tubuh.

Pembedahan
Pembedahan dilakukan untuk kanker paru-paru melibatkan pengangkatan jaringan yang terkena tumor pada paru–paru atau organ lainnya dan jaringan getah bening disekitarnya.

Terapi radiasi
Metode ini hanya membunuh sel pada area yang diobati. Terapi radiasi (bisa disebut juga radioterapi) menggunakan sinar berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker.

Kemoterapi
Pengobatan kanker paru-paru selanjutnya yaitu kemoterapi. Kemoterapi menggunakan obat anti kanker guna membunuh/memperkecil sel kanker. Obat dimasukkan ke dalam saluran darah dan dapat mengenai sel-sel kanker di seluruh tubuh yang terdapat sel kankernya.

Itu saja ulasan dari saya mengenai Pengobatan kanker paru-paru. Perlu diketahui untuk melakukan ppengobatan ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu jaga kesehatan anda karena kesehatan anda sangat berharga.
Advertisement
Pengobatan Kanker Paru | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment