Penyebab Sakit Liver

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Penyebab Sakit Liver

Pola hidup yang tidak sehat
Aktifitas yang tinggi dan olahraga secara berlebihan tanpa diimbangi oleh istirahat dan pola tidur yang baik bisa memicu terjadinya penyakit liver. Maka dari itu anda sangat perlu tidur dan istirahat yang cukup kira – kira 8 jam perhari. Selain liver, jika wakti tidur anda kurang dari 6 jam, maka anda juga akan beresiko terkena penyakit jantung.

Minum obat secara berlebihan
Selain itu Minum obat secara berlebihan pun bukan sesuatu yang baik. Jika anda terkena penyakit ringan ada baiknya tidak perlu terlalu mengandalkan obat atau anda juga bisa beralih menggunakan obat herbal.

Makanan yang tidak higienis
Sebelum anda makan, sebaiknya pastikan makanan yang anda makan itu higienis. Liver bisa dipicu makanan yang tidak higienis

Minum alkohol berlebihan
pola makan yang tidak teratur dan tidak seimbang. Bisa terjadi pada siapa saja khususnya yang memiliki aktifitas yang tinggi

Virus hepatitis (A, B dan C)
Adapun ciri orang yang mengidap liver karena virus hepatitis adalah sebagai berikut:
Mudah lelah dan lesu, Mengalami depresi, Nyeri di sisi kanan perut, Nafsu makan hilang, Mual, muntah dan penyakit diare, Warna kulit dan bola mata berwarna kekuningan atau bahkan kuning Kadang persendian terasa nyeri, Air seni berwarna gelap seperti air teh.

Penyebab sakit liver bisa diakibatkan karena beberapa hal lain misalnya adalah ;

Virus yang menular lewat fekal oral seperti Parenteral, Perinatal, Efek toksik dari beberapa jenis obat-obatan, Minuman yang mengandung alkohol, Akibat keracunan Jamur dan lainnya.

Namun sampai sekarang masih belum diketahui dengan pasti mengenai jumlah pasti dari pravalensi dan insidens penyakit hati di Indonesia namun data WHO menyatakan bahwa sakit liver yang diakibatkan karena virus mempunyai peringkat endemik yang sangat tinggi di Negara Indonesia. Itulah ulasan saya mengenai Penyebab Sakit Liver, semoga bisa menjadi referensi anda semua.
Advertisement
Penyebab Sakit Liver | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment