Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Jika Anda hendak berlibur dan sangat rentan terhadap mabuk perjalanan, pergi berlibur dengan perahu, pesawat mobil, atau kereta api bisa memicu masalah karena anda nantinya pasti akan kerepotan dan merepotkan orang lain. Mual, keringat dingin, sakit kepala, muntah, serta kelelahan yang merupakan gejala mabuk bisa amat mengganggu kesenangan berlibur anda baik sendiri maupun bersama keluarga.

Pada keksempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana mencegah mabuk perjalanan.

 
Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Mendapatkan cukup istirahat sebelum bepergian serta Menyesuaikan asupan makanan
Dalam waktu sehari sebelum melakukan perjalanan ada baiknya jika anda menghindari makan terlalu banyak makanan yang lambat dicerna, makanan pedas, makanan berlemak serta asam. Sekitar dua jam sebelum bepergian, Konsumsi makanan kecil sehingga makanan dapat mulai dicerna. Hindari alkohol serta kafein sebelum serta selama perjalanan karena membuat tubuh menjadi dehidrasi serta memicu mabuk. Alih-alih alkohol serta kafein, minum air sebagai gantinya.

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung jahe sebelum bepergian
Jahe merupakan herbal alami yang ampuh membantu mencegah serta mengatasi mual yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Konsumsilah setidaknya 4 gram jahe dalam bentuk bubuk, tablet, kapsul atau teh sebelum bepergian. Minum minuman jahe atau makan beberapa kue juga dapat membantu mencegah mabuk perjalanan.

Lakukan teknik pernapasan dalam yang secara alami akan menenangkan Anda dari gejala mabuk perjalanan
Tutup mulut serta ambil napas dalam-dalam melalui hidung. Isi paru-paru pada 4 hitungan. dan tahan napas setidaknya selama tujuh detik. habis itu keluarkan napas melalui mulut selama 8 detik. Ulangi teknik pernapasan ini 3 kali.

Minum 2 - 4 gelas teh peppermint sehari sebelum melakukan perjalanan
Masukkan 3 lembar daun peppermint pada gelas . Isi gelas dengan air panas lalu ditutup. Biarkan sekitar 10 menit sebelum diminum. Cara lain, ambil tablet peppermint 2 - 3 kali per hari sebagai alternatif. Peppermint dipercaya mampu mencegah mabuk perjalanan dengan efektif.

Memakai gelang akupresur
Gelang yang merangsang titik akupunktur, yang dikenal pula sebagai Pericardium 6 dapat dibeli secara online atau dari toko-toko kesehatan dengan harga yang bisa saja mahall bisa saja murah. Sebagai alternatif, tekan titik Perikardium 6 dengan jari tengah serta telunjuk. Titik ini terletak sekitar 5 cm di atas pergelangan tangan, pada lengan bagian dalam.
Itulah tips dari saya untuk mencegah mabuk perjalanan, semoga bermanfaat

Advertisement
Cara Mencegah Mabuk Perjalanan | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment