Mengobati Kulit Gatal Secara Tradisional

Advertisement
fakultaskebidanan.blogspot.com - Salah satu Penyebab gatal pada kulit adalah karena alergi. Alergi timbul karena akibat reaksi tidak menyenangkan terhadap benda asing atau rangsangan. Setiap orang memiliki sebab alergi yang berbeda- beda untuk bahan tertentu.

Reaksi alergi bisa saja karena beberapa jenis makanan dan tidak sebatas hanya pada benda-benda tertentu saja. Benda-benda yanng bisa memicu terjadinya alergi pada seseorang diantaranya adalah selimut atau peralatan tidur yang jarang dibersihkan, bulu maupun perhiasan imitasi.


Untuk jenis makanan yang bisa menyebabkan alergi adalh telur, susu, udang, dan lain lain. Bagi anda yang mengidap alergi makanan harus lebih mengenali apa saja makanan yang bisa membuat anda alergi dan anda harus berhati-hati dalam menyantap makanan terutama makanan yang anda beli dan santap diluar karena bisa saja makanan tersebut mengandung bahan makanan yang membuat anda alergi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagi tips bagaimana mengobati kulit gatal secara tradisional yang saya khususkan karena alergi, kita akan mencoba mengobati gatal secara tradisional menggunakan bahan-bahan alami.

Dalam beberapa kasus gatal karena alergi, gejala umum yang sering muncul adalah munculnya Urtikaria, bentol-bentol pada kulit berwarna merah dan akan terasa gatal. Rasa gatal dan bentol-bentol ini kemungkinan akan menyebar dari tangann lehar samapi ke pipi atau wajah.

Berikut cara mengobati gatal secara tradisional:

Bahan :
-          satu genggam daun kayu putih segar
-          3 gelas air

Cara pengobatan :
Daun kayu putih dicuci bersih, kemudian direbus dengan tiga gelas air hingga mendidih. Sewaktu masih hangat, airnya digunakan untuk mencuci bagian kulit yang gatal.

Nah itulah beberapa tips dari saya mengenai bagaimana cara mengobati kulit gatal secara tradisional khususnya gatal karena alergi. Perlu saya ingatkan sekali lagi berhati-hati memilih jenis makanan yang bisa membuat alergi anda kambuh.
Advertisement
Mengobati Kulit Gatal Secara Tradisional | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment