Cara Mencegah Diabetes

Advertisement

Cara Mencegah Diabetes

fakultaskebidanan.blogspot.com  Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit diabetes ini namun saya uraikan hanya  4 Cara simple mencegah diabetes. Berikut adalah Cara Mencegah Diabetes:
 
Cara Mencegah Diabetes

Pengaturan pola makan
Untuk mengurangi resiko diabetes, ada baiknya anda untuk mengubah pola makan anda. Pengaturan pola makan ternyata juga berdampak pada resiko diabetes. Usahakan untuk makan teratur agar kebutuhan nutrisi tubuh tetap dapat terpenuhi dengan baik. Hal ini karena malnutrisi akan dapat mengganggu fungsi tubuh sehingga dampaknya akan berakibat pada rentannya tubuh terhadap infeksi maupun penyakit.

Perubahan gaya hidup
Cara Mencegah Diabetes selanjutnya adalah merubah gaya hidup, Jaman sekarang ini jamannya serba instan mulai dari makan, minuman sampai mengerjakan sesuatu pun kita dapat melakuakannya dengan instan. Namun gaya hidup instan seperti ini sebenarnya adalah sesuatu yang salah khusunya pada makanan. Kita jadi terbiasa memakan makanan instan seperti mie instan yang rendah kalori dan tinggi lemak.

Selain rendah kalori dan tinggi lemak, makanan-makanan tersebut juga mengandung bahan penyedap, pemanis, pewarna buatan, bahkan pengawet yang tidak baik bagi tubuh. Jika anda terus menerus mengonsumsi makanan-makanan tersebut akan dapat memicu kerusakan sel atau bahkan jaringan. Karena itulah sebisa mungkin untuk melakukan perubahan gaya hidup dengan mengonsumsi makanan-makanan yang lebih sehat.

Olahraga teratur
Dengan berolahraga teratur anda akan dapat menjaga berat badan anda karena olahraga akan membantu anda dalam membakar lemak berlebih di dalam tubuh. Olahraga Yang Teratur Terbukti Dapat Menurunkan Resiko Diabetes. Lakukanlah Olahraga teratur minimal 3 – 5 kali seminggu dan akan terbukti dapat menurunkan resiko diabetes, khususnya bagi mereka yang mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes.

Selin itu, olahraga teratur terbukti dapat melancarkan penyampaian nutrisi ke seluruh bagian tubuh. Yang paling utama adalah olahraga teratur dapat membantu menstabilkan gula darah anda.

Diet seimbang
Diet seimbang adalah Cara Mencegah Diabetes yang terakhir, lebih bermanfaat dan lebih sehat dibandingkan diet ketat karena diet ketat dapat menyiksa tubuh anda dan dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi.  Diet seimbang perlu dilakukan untuk mencegah diabet sebelum terlambat. Karenanya tinggalkanlah Gantilah dengan diet seimbang dengan cara mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan segar.
Demikianlah ulasan saya mengenai 4 Cara Mencegah Diabetes, semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara Mencegah Diabetes | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment