Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Penyakit usus buntu adalah penyakit yang tidak boleh dibiarkan apabila dibiarkan maka akan semakin parah, apabila penyakit usus buntu menyerang, penderita akan merasakan sakit dan juga gejala-gejala lainnya.

Usus buntu sendiri adalah penyakit peradangan pada usus buntu, terjadinya penyakit ini muncul dikarenakan penyumbatan usus buntu yang disebabkan oleh berbagai macam infeksi yang terjadi atau benda yang keras didalam tinja sehingga menyebabkan cabang kelenjar getah bening membengkak.


Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu

Pergi ke dokter atau ke rumah sakit merupakan cara yang tepat bagi Seseorang yang sudah positif terkena penyakit usus buntu karena memerlukan penanganan yang tepat, jika tidak segera ditangani maka usus buntu bisa pecah, lalu menjadikan kantung meradang di bagian luar usus sehingga akan timbulnya nanah. Ditahap berikutnya, benda yang berasal dari usus buntu akan masuk pada rongga perut sehingga dapat menyebabkan peradangan yang serius.

Kemudian apa sih Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu? mari kita simak ulasan saya berikut ini:

Demam dan Mengigil
Mengigil, gemetar dan juga demam merupakan salah satu ciri seseorang terkena penyakit usus buntu. Ini dapat diidentifikasi jika suhu tubuh saat deman lebih dari 39 derajat celcius diikuti dengan sakit pada bagian perut yang cukup parah sehingga membuat seseorang menjadi sulit berdiri atau melakukan aktifitas, kemungkinan besar gejala ini merupakan salahsatu gejala usus buntu.

Nyeri pada pusar
Pada awalnya rasa tidak nyaman ada didekat pusar dan baru kemudian rasa sakit tersebut akan berpindah pada bagian kanan bawah. Namun rasa sakit ini seperti terasa pada berbagai bagian perut, dan setelah itu rasa sakit ini akan semakin memburuk ketika seseorang akan bersin, memindahkan kaki, batuk ataupun tersentak, ini jika dirasakan oleh anak ataupun ibu hamil.

Rasa Sakit yang semakin memburuk
Pada beberapa orang hanya dalam beberapa jam saja keparahan rasa sakit pada perut ini akan meningkat semakin cepat. pada sebagian kasus yang cukup parah rasa sakit ini akan sangat terasa.

Hilangnya nafsu makan merasa mual, dan juga muntah
Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya nafsu makan akan semakin menurun dalam beberapa hari dan diikuti dengan rasa mual dan juga muntah ringan. Namun jika gejalanya disertai rasa sakit pada bagian perut kanan bawah dan semakin memburuk maka segera bawa kedokter untuk dilakukan tindakan selanjutnya. Tetapi jika dalam 2-3 hari gejala berkurangnya nafsu makan sudah membaik maka kemungkinan besar bukanlah usus buntu.

Itulah ulasan dari saya mengenai Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu mungkin beberapa gejala lain yang dapat terlihat adalah seperti Semebelit atau diare, Perut kembung dan sulit buang gas dan Rasa sakit jika pada bagian kanan bawah perut setelah ditekan. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Usus Buntu | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment