Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Advertisement

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

fakultaskebidanan.blogspot.com Tidak jarang Wanita hamil terkadang sangat kritis dan bingung ketika memikirkan kesehatan bayi dalam kandungannya karena khawatir malanggar pantangan untuk ibu hamil, kebanyakan wanita ingin menu makanan yang sehat dan bergizi untuk kesehatan kandungannya maupun sang ibu. Soalnya, wanita hamil harus mengkonsumsi gizi dan protein untuk 2 orang, agar calon bayi yang dikandungnya terlahir tidak mengalami kekurangan gizi dan sehat. Beberapa macam MakananSehat untuk Wanita Hamil seperti wortel, yoghurt, brokoli, telur, paprika dan juga merupakan buah yang baik untuk ibu hamil. Namun yang saya ulas kali ini adalah lima jenis buah-buahan yang sehat untuk dikonsumsi bagi ibu hamil.


Buah Apel
Buah ini merupakan buah yang baik untuk ibu hamil. Saya sempat membaca ulasan di di internet namun saya agak lupa apa nama situsnya, apel kaya nutrisi, anda tahu vitmin apa saja yang terdapat pada apel? Di apel terdapt banyak Vitamin beberapa diantaranya adalah A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C. Dan untuk ibu hamil, fungsi apel baik untuk perkembangan janin dan juga menjdai salah satu solusi bagi ibu hamil untuk mengatasi sembelit  atau diare. Kandungan gizi dan nutrisi pada apel sperti tannin, asal malat dan serat lainnya sangat diperlukan untuk keperluan gizi ibu hamil dan apel disamping itu, dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari dapat menjaga berat badan tetap ideal untuk ibu hamil.

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil


Buah Cherry
Buah Cherry adalah buah yang baik untuk ibu hamil karena memiliki kandungan nutrizi dua puluh kali lipat dari buah apel dan jeruk. Untuk ibu hamil, fungsi buah chery dapat melancarkan pencernaan bagi sang ibu dan membantu kulit bayi sehat dan putih. Cherry memiliki kandungan zat besi, kalium, tembaga, mangan, mineral, dsb.

Jambu Air
Jambu air bagi ibu hamil bisa mengoptimalkan kenerja sel darah putih, melancarkan pencernaan dan mengurangi kehausan dikarenakan kandungan air pada jambu air cukup banyak dan ini buah yang baik untuk ibu hamil. Kandungan yang terdapat pada jambu air terdiri dari air, Vitamin A dan C.

Buah Anggur
Anggur merupakan buah berbentuk bulat kecil dan didalamnya terdapat biji kecil.apakah anda sudah pernah melihat maupun memetik anggur langsung dari pohonnya? Untuk saya sendiri belum pernah dan masih bingung apakah anggur yang ada di pohon sama dengan anggur yang sudah siap jual. Anggur memiliki rasa yang manis, tak heran banyak orang yang suka. Anggur terdiri dari 3 macam, anggur merah, hitam dan hijau. Kandungan anggur merupakan buah yang baik untuk ibu hamil  karena anggur kaya antioksidan selain mencegah timbulnya kanker anggur juga memiliki senyawa polifenol dan resveratol yang berfungsi untuk berbagai metabolisme tubuh antara lain memberikan asupan zat besi, dan sumber energi.

Buah Naga
Buah naga memiliki khasiat yang baik untuk ibu hamil, salah satunya buah naga yanng sudah matang dapat membantu mengeluarkan dahak yang biasanya diderita oleh ibu hamilbuah naga dengan kulit buah yang tebal membuatnya jarang terkena pestisida dan merupakan buah yang baik untuk ibu hamil.

Demikian ulasan saya mengenai Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil, semoga bermanfaat..
Advertisement
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment