Gejala Kanker Serviks

Advertisement

Gejala Kanker Serviks

fakultaskebidanan.blogspot.com Kurangnya pengetahuan masyarakat akan kanker serviks membuat kanker serviks kurang mendapat perhatian akan bagaimana pencegahan dan penangannya. Karena kanker ini membutuhkan proses yang sangat lama untuk menjadi sebuah penyakit kanker, yaitu sekitar 10–20 tahun.


Banyak orang yang menganggap gejala awal kanker serviks hanya sebuah gejala kurang fit saja. Biasanya tahap awalnya berupa infeksi. Ditambah sikap dan pengetahuan masyarakat yang minim membuat kanker serviks susah dideteksi.

Gejala Kanker Serviks


Nyeri panggul
Nyeri pada panggul yang padahal tidak ada hubungannya dengan aktifitas dan menstruasi kemungkinan bisa menjadi sebuah gejala kanker serviks.

Meningkatnya frekuensi buang air kecil
Terlalu seringnya buang air kecil dalam jangka waktu yang cukup lama dan anda tidak sedang hamil maka anda perlu berhati–hati. Bisa saja anda mempunyai gejala kanker serviks.

Nyeri selama berhubungan seksual
Jika pada saat anda mengalami sakit yang tidak diinginkan saat berhubungan seksual maka kemungkinan anda memiliki gejala kanker serviks.

Nafsu makan yang hilang
Penurunan nafsu makan yang secara tiba–tiba juga bisa saja menjadi gejala kanker serviks.

Pendarahan abnormal pada vagina
Gejala kanker serviks ini adalah yang paling umum. Para wanita harus menyadari menstruasi mereka, bercak di antara periode menstruasi dan pendarahan setelah hubungan seksual. Sebuah pendarahan pada vagina yang secara tiba–tiba dan tidak normal harus segera di periksakan ke klinik terdekat agar tidak terlambat dalam pengobatan kanker rahim/serviks.

Keputihan
Jika anda mengalami keputihan yang sering dan tidak normal bisa jadi merupakan gejala kanker serviks.

Kesulitan dalam buang air kecil
Jika anda mengalami sakit atau kesulitan dalam buang air kecil segeralah pergi ke dokter. Ada dua kemungkinan dalam hal ini adalah yang pertama infeksi saluran kemih (ISK) namun bisa juga gejala kanker serviks. Untuk lebih jelasnya segera pergi kedokter saja.

Gangguan pencernaan
Ketika anda mengalami sembelit kronis dan merasa benjolan bahkan rasa sakit saat anda buang air besar.

Kelelahan
Ketika anda sedang beristirahat namun tetap saja merasa lelah dan stres, anda harus  berhati–hati karena bisa saja ini gejala atau tanda kanker serviks.

Semoga artikel tentang Gejala Kanker Serviks ini bisa membantu para wanita dalam mengenali gejala awal kanker ini sehingga bisa dilakukan penangan secepatnya.

Advertisement
Gejala Kanker Serviks | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment