Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Advertisement

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

fakultaskebidanan.blogspot.com Jerawat pada kulit wajah memang sangat membuat kita jengkel dan tidak pede ketika bertemu dengan orang–orang sekitar baik itu teman maupun si doi. Jerawat sudah hilang dengan Cara Alami Menghilangkan Jerawat namun meninggalkan bekas yang tak kalah membuat kita kesal. Kadang kita gelap mata dengan menempuh jalan pintas menggunakan obat–obatan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, padahal penggunaan obat–obatan tersebut tidak selamanya dibenarkan karena dalam penggunaan obat–obatan tersebut tidak jarang akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi kulit.


Sebenarnya anda tidak perlu memakai obat–obatan yang belum tentu baiknya juga bisa menghilangkan bekas jerawat hanya dengan menerapkan pola hidup sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat, tubuh dengan sendirinya akan dapat mengatasi penyakit yang ada didalam maupun diluar tubuh. Anda pasti penasaran bagaimana sih penarapan pola hidup sehat yang bisa menghilankan bekas jerawat tersebut. Mari kita simak mengenai cara menghilangkan bekas jerawat:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Tidur yang cukup dan teratur
Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya yaitu Bagi anda yang suka begadang atau sekarang ini disebut kalongers, sebaiknya anda cepat–cepat menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Karena jika anda kurang tidur maka menambah tumbuhnya jerawat pada wajah selain menimbulkan penyakit berbahaya yang lain. Karena itu dengan tidur yang cukup dapat memudarkan jerawat dan mengatasi kelelahan setelah seharian beraktifitas.

Banyak–banayak makan buah dan sayuran
Kabarnya, dengan rajin memakan buah dan sayur akan sangat ampuh mengatasi jerawat yang bandel supaya tidak bertambah. Karena dalam buah dan sayur terkandung berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya yaitu vitamin E untuk kulit yang akan dapat terpenuhi. Maka dari itu rajin–rajinlah makan buah dan sayur untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya.

Jangan memencet ataupun menyentuh jerawat dengan tangan
Kebiasaan menyentuh jerawat apalagi sampe memencet jerawat bukanlah sesuatu yang aneh lagi. Namun tindakan tersebut seharusnya tidak dilakukan karena akan menambah timbulnya jerawat baru dan menjadi bekas yang lumayan sulit dihilangkan. Karena tangan kita biasa tidak steril dan banyak kumannya.

Adapun cara menghilangkan bekas jerawat lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencuci wajah secara teratur untuk menjaga kebersihan wajah dari debu dan kotoran yang menyumbat pori. Kemudian menjauhkan rambut dari wajah, karena debu yang ada pada rambut akan sanagat mudah menempel pada wajah yang nantinya akan membuat pori–pori wajah anda tersumabt hingga munculah jerawat. Mungkin seperti itu saja tips dari saya mengenai Cara menghilangkan bekas jerawat, semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment