Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing

Advertisement
FAKULTASKEBIDANAN - Saat manusia berfikir hal apa saja yang dapat membuat mereka menjadi lebih sehat, mereka tidak pernah menghitung kucing sebagai salah satu hal yang membuat mereka bisa lebih sehat. mereka tidak sadar kalau kucing dapat membuat mereka lebih sehat. Namun tahukah anda ada banyak keuntungan dari memelihara kucing, akan saya paparkan beberapa manfaat dari memelihara kucing.

Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing

Rendahnya terkena resiko penyakit jantung
Seseorang yang memelihara kucing mempunyai kemungkinan menderita atau meninggal karena penyakit jantung lebih kecil. Sebuah penelitian dari “University of Minnesota” menemukan bahwa sekitar 30% - 40% manusia yang tidak memiliki kucing akan lebih ada kecenderungan meninggal karena penyakit jantung daripada yang memiliki kucing.

Mengurangi resiko serangan jantung
Seseorang yang memelihara kucing memiliki kemungkinan kecil meninggal mendadak dikarenakan serangan jantung.

Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
Memiliki kucing dapat meningkatkan system kekebalan tubuh manusia. Perasaan yang manusia rasakan saat terkait atau ada hubungannya dengan kucing membantu meningkatkan system kekebalan tubuh manusia.

Menurunkan tingkat kesempatan tumbuh kembang Alergi
Ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa bayi yang tinggal dengan binatang khususnya kucing “yang lebih mungkin memicu alergi” akan menyebabkan meningkatkan system kekebalan tubuh si bayi dari alergi sejak dini.

Membantu mencegah asma pada anak
Selain mencegah alergi berkembang, menurut penelitian kucing juga bisa mencegah asma. Jika manusia sudah berinteraksi dengan kucing sejak dini, bisa membantu menjauhkan mereka dari sejumlah penyakit gangguan saluran pernafasan.

Menurunkan tekanan darah
Manusia dapat mengurangi tekanan darahnya dengan berdekatan dengan kucing. Hanya dengan memberikan belaian pada kucing maka manusia akan tenang dan tekanan darahnya turun. Menurut “State University of New York” manusia yang memiliki hewan peliharaan tekanan darahnya akan cenderung lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Itulah beberapa Manfaat Kesehatan memelihara kucing. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.
Advertisement
Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment