Obat Sariawan Alami

Advertisement
fakultaskebidanan.blogspot.com -  Dalam dunia kedokteran sariawan disebut juga (stomatitis aftosa) yang tidak lain merupakan kelainan pada selaput lendir mulut yang bisa berupa luka pada mulut berbentuk bintik-bintik putih kekuningan dan bentuk permukaannya agak cekung. Sariawan akan sangat menyakitkan terutama karena rasa perih yang ditimbulkan ketika mengunyah makanan ataupun menelan makanan, hal ini akan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita. Lalu bagaimana sih cara mengobati sariawan itu. Mari kita simak ulasan berikut ini mengenai obat sariawan alami:


Daun kemangi dan kunyit
Obat sariwan alami ini Cara membuatnya cukup mudah, ambil 5 daun kemangi, dicuci sampai bersih kemudian kunyah secara langsung nantinya akan menghasilkan air kemangi alami dalam mulut. Walau rasanya tidak enak namun ya tahan saja. Setelah beberapa lama kumur-kumur dengan air putih biasa. Daun kemangi berguna mengurangi rasa nyeri akibat sariawan.

Satu teh gliserin (seperti pasta) dicampur dengan bubuk kunyit secukupnya yang telah disiapkan. Setelah tercampur oleskan pada bagian yang sariawan.

Jambu air
Ambil beberapa jambu air yang masih muda, cuci samapi bersih dan tumbuk halus. Kemudian tambahkan ½ gelas air matang dan saring. Gunakan hasil saringannya sebagai obat kumur untuk sariawan.

Air kelapa
Obat sariwan alami selanjutnya Air kelapa juga bermanfaat sebagai obat kumur ketika anda sariawan. Rasanya yang manis membuat anda tidak akan sungkan menggunakan air kelapa sebagai obat kumur untuk sariwan anda. Air kelapa akan membunuh bakteri dan kuman disekitar mulut dan dapat juga digunakan sebagai pencegah sariawan.

Buah tomat
Ambil beberapa buah tomat yang masih segar kemudian iris menjadi beberapa bagian. Tempelkan pada bagian yang sariawan. Buah tomat juga dapat dibuat jus untuk memeberikan vitamin untuk obat sariwan alami.

Menyembuhkan sariawan pada anak
Obat sariwan alami yang terakhir Siapkan 1 belimbing wuluh yang masih segar, buah adas manis, ¼ cangkir air dan gula batu. Haluskan bunga dan buah adas, tambahkan air kemudian saring. Hail saringan ditambhakan gula batu. Diminum pagi dan sore hari dan tiap kali minum 1- 2 sendok makan. Lama pengoobatan sekitar 2 minggu.

Demikian ulasan saya mengenai obat sariwan alami, selamat mencoba.
Advertisement
Obat Sariawan Alami | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment