Cara Menghilangkan Bekas Luka

Advertisement

fakultaskebidanan.blogspot.com - Banyak sekali bahan-bahan alami disekitar kita yang bisa kita manfaatkan sebagai bahan untuk mengobati bekas luka yang membuat kita tidak percaya diri karenanya. Bekas luka bisa bisa disebebkan karena berbagai faktor, terkana benda tajam, terjatuh, kecelakaan kendaraan, maupun karena luka bakar.


Bahan-bahan herbal yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati / menghilangkan bekas luka antara lain mentimun, minyak zaitun, lidah buaya dan masih banyak lagi manfaat buah untuk menghilangkan bekas luka. Memanfaatkan bahan alami tersebut untuk mengobati bekas luka membutuhkan waktu sedikit lama karena proses yang dibutuhkan adalah proses alami.

Berikut akan saya paparkan mengenai cara menghilangkan bekas luka:

Minyak zaitun
Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka sambil dipijat-pijat agar minyak zaitun dapat meresap dengan efektif.

Mengkudu
Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya yaitu dengan buah mengkudu. Cara menggunakannnya cukup haluskan mengkudu dengan blender kemudian balurkan. Diamkan selama 16-20 menit pada kulit anda, setelah itu bersihkan dengan air.

Jeruk nipis
Sebelum saya lanjutkan, saya akan memeringatkan bahwa cara menghilangkan bekas luka menggunakan jeruk nipis akan sedikit pedih. Untuk anda yang dirasa tidak kuat sebaiknya menggunakan cara lain. Walaupun perih namun  jika dilakukan dengan rutin bisa menghilangkan bekas luka. Caranya adalah, gosokan irisan jeruk nipis pada bagian bekas luka kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah buaya
Pada lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak dan bahan alami ini dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Caranya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan 2-3 kali dalam sehari.

Madu
Cara menghilangkan bekas luka yang terakhir yaitu dengan madu. Cara penerapannya sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja bahkan malam sebelum tidurpun bisa. Caranya cukup mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama 16-20 menit. Madu mampu meregenarasi kulit kita, sehingga akan mempercepat proses pemudaran bekas luka.

Demikian ulasan saya menegnai cara menghilangkan bekas luka. Semoga bisa menjadi referensi tambahan bagi anda yang ingin menghilangkan bekas luka menggunakan bahan alami.
Advertisement
Cara Menghilangkan Bekas Luka | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment