Cara Tradisional Sembuhkan Batuk Berdahak

Advertisement

fakultaskebidanan.blogspot.com - Untuk anda yang sedang mengalmi batuk berdahak adabaiknya menghndari tempat yang dingin dan juga banyak debu. Jika anda dekat – dekat 2 tempat tersebut maka akan timbul batuk. Jaga tubuh untuk selalu hangat bisa dengan memakai jaket atau selimut dan Selalu mandi dengan air hangat (bukan panas). Minum ar putih juga penting setidaknya 7–8 gelas perharinya.

Menggunakan obat tradisional tentunya akan lebi aman dan lebih higienis dibandingkan menggunakan obat kimia yang kita tidak tahu jelas apa efek samppingnya. Namun dengan menggunakan obat tradisional ini kita harus membuatnya sendiri. Berikut saya paparkan mengenai Cara tradisional sembuhkan batuk berdahak:

Belimbing Wuluh
Cara tradisional sembuhkan batuk berdahak yang pertama yaitu dengan Belimbing wuluh. Ramuan dengan bahan belimbing wuluh baik daging buah maupun bunganya sangat bermanfaat khususnya untuk penderita batuk berdahak karena terbukti dapat membantu meringankan batuk. Cara membuatnya Ambil satu genggam bunga belimbing wuluh, campurkan dengan beberapa butir adas, tambahkan secangkir air dan gula. Setelah agak dingin, saringlah ramuan tersebut dan siap untuk diminum.

Teh Jahe
Jika anda membuat teh ada baiknya campurkan dengan. Batuk berdahak bisa kamu atasi dengan menggunakan teh dan teh ini sudah dipercaya khasiatnya untuk mengatasi batuk diwilayah asia. Mengonsumsinya 2 kali dalam sehari akan membantu anda untuk mengatsi batuk berdahak.

Cara tradisional sembuhkan batuk berdahak dengan Kunyit
Tambahkan madu dan 1/2 sendok teh kunyit yang sudah ditumbuk ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk khususnya batuk berdahak.

Jeruk Nipis
Tentunya jeruk nipis sangat membantu anda yang sedang mengalami batuk. Peraslah jeruk nipis dan air perasannya dicampur dengan air matang dan madu. 3 sdm madu murni, 1 Sendok Makan air jeruk nipis dan 5 sendok makan air matang ditim selama setengah jam. Dosis untuk meminum ramuan ini adalah 1 sendok teh sehari dua kali. Ramuan lainnya yang lebih gampang dibuat adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan kecap, diminum 1 sendok teh sehari dua kali.

Madu dan Lada Putih
Cara tradisional sembuhkan batuk berdahak selanjutnya bisa mencampurkan teh madu dengan lada putih, maka batuk berdahak bisa anda atasi secepatnya.

Demikian ulasan saya menegenai Cara tradisional sembuhkan batuk berdahak, selamat mencoba.
Advertisement
Cara Tradisional Sembuhkan Batuk Berdahak | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment