Membentuk Tubuh Sixpack Tanpa Harus Gym

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Setiap orang pasti ingin memiliki badan yang ideal. Karena hal itu saya akan membagikan beberapa tips untuk membentuk otot perut tanpa keluar biaya yang mahal karena kita tidak perlu repot–repot pergi ke gym atau tempat fitness untuk melaksanakannya. Hal pertama yang paling penting adalah memotivasi diri sendiri jangan cepat bosan karena melakukan latihan yang sama setiap hari. Usaha yang anda lakukan dengan keras akan membuahkan hasil yang memuaskan karena kedisiplinan sangat diperlukan untuk membentuk tubuh yang bagus.

Latihan yang perlu dilakukan untuk Membentuk tubuh Sixpack tanpa harus Gym adalah:


Membentuk Tubuh Sixpack Tanpa Harus Gym
Latihan untuk otot perut bagian atas (Sit up)
Pertama–tama Duduklah dikarpet atau matras kemudian tekuklah kaki, Silangkan tangan di dada Kencangkan perut , dan turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, kemudian kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkendali. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Untuk latihan ini tidak perlu terlalu banyak, anda bisa coba 15-50 kali tergantung berapa anda sanggup.

Latihan untuk otot perut bagian bawah (Leg raises)
Berbaringlah pada bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan-lahan kembalilah ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping)
Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. Perlu diperhatikan “Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”

Itulah ulasan saya mengenai Membentuk tubuh Sixpack tanpa harus Gym. lakukanlah secara teratur 3 gerakan tersebut. Menurut rekan penulis paling cocok di lakukan sebelum dan sesudah bangun tidur ataupun sore hari juga boleh. Lebih dari itu juga dibolehkan dan jangan lupa jaga pola makan kita jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit yang penting mengandung lemak, karbohidrat, protein perbanyak pula makan sayur dan buah paling tidak tiap 3 sampe 3,5 jam harus ada makanan yang masuk ke perut.
Advertisement
Membentuk Tubuh Sixpack Tanpa Harus Gym | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment