Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Advertisement

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat
Masalah Jerawat
fakultaskebidanan.blogspot.com - Selamat Siang para Pasien, pada artikel sebelumnya Bu Bidan telah menjelaskan cara Tampil Cantik Alami dengan Herbal, kali ini Bu Bidan akan memberitahukan Cara Alami Menghilangkan Jerawat.
Jerwat memang menjadi ketakutan bagi remaja sekarang ini karenanya wajah menjadi tidak menarik apalagi ketika bertemu dengan teman ataupun pasangan. Kepanikan akan munculnya jerawat lebih dominan pada kaum perempuan dimana wajah yang mulus adalah sesuatu yang mutlak untuk didapat. Lantas apa yang kamu lakukan ketika jerawat ini muncul? tentunya menghilangkannya sesegera mungkin bisa dengan cara yang mahal ataupun dengan Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Jika kalian memilih Cara Alami Menghilangkan Jerawat maka kalian ada ditempat yang tepat. Mari ikut terus bahasan kali ini tentang Cara Alami Menghilangkan Jerawat:

Kayu manis dan madu
Kayu manis memiliki sifat anti-pembekuan dan anti-inflamasi. Sementara itu, Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Campur bubuk kayu manis dan madu dan aduk rata. Aplikasikan ke seluruh wajah, lalu diamkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Baking soda
Campur baking soda dengan air secukupnya kemudian aduk rata. Oleskan pasta itu pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Baking soda juga akan membantu menutup pori-pori kulit. Lakukan ini dua kali sehari, tetapi jika Anda mengalami iritasi ataupun tidaknyaman selama melakukan ini, hentikan pengobatan tersebut.

Pepaya mentah
Pepaya mentah juga dapat digunakan sebagai obat jerawat. Pepaya membantu mengurangi sel-sel kulit mati. Selain menghilangkan jerawat, pepaya juga membantu membuat kulit jadi lembut dan halus. Cara meraciknya, Haluskan pepaya mentah, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air.

Putih telur
Putih telur tidak hanya menghilangkan jerawat, tetapi juga mengurangi bekas luka akibat jerawat. Cara meraciknya, Pisahkan antara kuning dan putih telur. Kemudian aplikasikan putih telur ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air.

Lidah buaya
Anda dapat menggunakan getah lidah buaya segar untuk mengobati jerawat. Lidah buaya dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan juga mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat.

Jeruk
Masker kulit jeruk dapat membantu mengurangi jerawat. Kulit jeruk mengandung asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Cara meraciknya, Keringkan kulit jeruk, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air dan aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air.

Sekian tartikel Cara Alami Menghilangkan Jerawat, Semoga bermanfaat..
Advertisement
Cara Alami Menghilangkan Jerawat | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment