Obat Tradisional Asam Urat Herbal

Advertisement

Obat Tradisional Asam Urat Herbal

fakultaskebidanan.blogspot.com - Asam urat atau artritis gout merupakan senyawa heterosiklik karbon, nitrogen, oksigen, dan hidrogen. Asam urat terbentuk jika sisa zat dalam tubuh yang kita keluarkan, memecah suatu zat yang disebut purin. Purin terlarut dalam darah dan mengalir ke ginjal. Purin dibuang keluar dari tubuh dalam bentuk urine.

Obat Tradisional Asam Urat Herbal


Menurut Wikipedia Asam Urat adalah senyawa turunan purina dengan rumus kimia C5H4N4O3 dan rasio plasma antara 3,6 mg/dL (~214µmol/L) dan 8,3 mg/dL (~494µmol/L) (1 mg/dL = 59,48 µmol/L). Kelebihan (hiperurisemia, hyperuricemia) atau kekurangan (hipourisemia, hyporuricemia) kadar asam urat dalam plasma darah ini sering menjadi indikasi adanya penyakit atau gangguan pada tubuh manusia. Pada manusia, asam urat adalah produk terakhir lintasan katabolisme nukleotida purina, sebab tiadanya enzim urikase yang mengkonversi asam urat menjadi alantoin. Kadar asam urat yang berlebih dapat menimbulkan batu ginjal dan/atau pirai di persendian.

Asam urat pada awalnya tidak berbahaya. Namun jika terus menumpuk dalam tubuh akan menyebabkan asam urat tidak bisa dibuang atau dikeluarkan yang akhirnya menumpuk dalam tubuh dan berkonsentrasi pada persendian. Sendi yang terserang akan terasa sakit, nampak membengkak, merah, panas, nyeri di kulit, sakit kepala dan tidak nafsu makan.

Bagaimana cara mengobati penyakit Asam Urat ?
Sebenarnya sudah banyak orang yang berjualan obat asam urat dan sudah terbukti ampuh khasiatnya. Tapi untuk kita yang mempunyai kendala dibidang keuangan, mungkin akan berfikir dua kali untuk membeli obat tersebut. Pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran orang biasanya seperti ini, obatnya mahal, jika saya beli maka saya harus mengeluarkan cukup banyak uang, belum lagi jika dengan mengkonsumsi obat tersebut sakit asam uratnya belum sembuh juga. 

Tapi menurut saya, yang namanya kesehatan itu wajib, walaupun mahal ya harus diusahakan. Percuma banyak uang, punya banyak motor dan mobil, rumah bagus, tapi kitanya tidak sehat, semua yang kita miliki tidak akan bisa kita nikmati, betul? Maka dari itu, jika anda mampu membeli obat, ya usahakan beli hehe. Tapi bagi anda yang malas beli obat, anda bisa mencoba beberapa obat tradisional Asam urat . Ingin tahu apa saja? Berikut ini beberapa ramuan tradisional mengobati asam urat:

1.    Perbanyak Mengonsumsi Air Putih
Minumlah air putih minimal 8 - 10 gelas per hari. Tujuannya yaitu untuk mengencerkan urin sehingga dapat menghambat proses terbentuknya asam urat berlebih. Karena jika tubuh kita kurang cairan, maka pergkristala asam urat akan mudah terbentuk. Selain itu, minum air juga dapat memperbaiki fungsi ginjal dan mempermudah ginjal untuk membuang/megeluarkan zat asam urat yang dihasilkan oleh zat purin

2.    Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Perbanyak konsumsi vitamin C, karena vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Kemudian www.health911.com juga menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan. Sertakan makanan dan suplemen kaya Vitamin C dalam menu harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

3.    Konsumsi Jus Buah Cerry
Minumlah jus buah cerry setiap hari secara rutin, tujuannya yaitu untuk membantu darah dan urin dalam mengimbangi sifat keasamannya. Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat. Cherry merupakan salah satu pengobatan alami untuk mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Cherry memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin, yang sempurna untuk mengurangi kadar asam urat.

4.    Konsumsi Susu Rendah Lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh secara alami.

5.    Kurangi Makanan Yang Tinggi Zat Purin
Kurangi mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat purin misalnya, jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dsb.

Itulah Obat Tradisional Asam Urat Herbal Tanpa Bahan Kimia dan Sudah Terbukti Ampuh, semoga informasi kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang membutuhkn informasi seputar pengobatan asam urat. Bagi anda penderita asam urat, tetaplah berusaha dan semoga lekas sembuh.
Advertisement
Obat Tradisional Asam Urat Herbal | Tiara | 5

1 komentar:

  1. Bermanfaat bánget buat nenek saya, thanks..

    ReplyDelete