Cara Diet Sehat

Advertisement

Cara Diet Sehat

fakultaskebidanan.blogspot.com  Kebanyakan orang khususnya wanita pastilah ingin memiliki tubuh yang langsing agar dapat tampil cantik, pada artikel sebelumnya juga pernah dijelaskan bagaimana tentang cara Tampil Cantik Alami dengan Herbal . Namun tuntutan pekerjaan dan munculnya makanan dengan berbagai varian kadang membuat beberapa wanita kesulitan dalam mengendalikan nafsu makannya sehingga terjadilah peningkatan berat badan, mulai dari yang sedang–sedang saja sampai yang parah. Jika anda seseorang yang sedang mencari cara diet yang sehat, ikuti ulasan saya mengenai Cara diet sehat berikut ini :


Cara Diet Sehat

Mengenal tubuh sendiri
Pada tips pertama cara diet sehat kali ini anda diharuskan mengenali tubuh sendiri. Karena apa? karena dengan mengenali cara kerja dan tipe tubuh yang kamu miliki, akan lebih mudah untuk memenuhi apa sih yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Tidak usahlah membuang–buang waktu hanya untuk membanding–bandingkan tubuhmu dengan tubuh temanmu. Karena setiap tubuh mempunyai ciri khas yang berbeda.

Makan secara teratur dan dengan porsi dan menu yang sesuai
walau sedang menjalani program diet, makan teratur tetaplah harus dilakukan. Sesuaikan porsi dan menu makananmu agar tidak berlebihan.

Perbanyak makan buah dan sayur
Orang yang gemuk biasanya cenderung kurang makan buah–buahan dan sayur–sayuran tanpa memikirkan cara diet sehat. Mereka biasanya makan–makanan berlemak tinggi. Lain halnya dengan orang langsing, mereka rata–rata makan lebih banyak serat dan lebih dari satu sajian buah–buahan dan sedikit makan–makanan berlemak.

Sarapan pagi jangan samapi terlupakan
Mulailah harimu dengan sarapan yang cukup dan bergizi termasuk cara diet sehat. Dengan ini kamu akan lebih siap mengahadapi hari–harimu dan menghindari kekurangan asupan kalori disepanjang hari.

Perbanyak minum air putih
Minum air putih setiap hari sangat penting untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh kita. Setidaknya minumlah air minimal 8 gelas perhari akan terbiasa dengan cara diet sehat.

Jangan malas berolahraga
Peran olahraga dalam masa diet sangatlah penting. Lakukanlah olahraga minimal sehari sekali misalnya dengan melakukan senam. Anda bisa melakukan senam dengan diiringi musik favorit anda. Ajaklah orang–orang disekitar anda untuk ikut melakukan senam. Awalnya memang aneh dan terdengar memalukan namun lama–kelamaan anda akan terbiasa.

Tanpa gula
Cara diet sehat selanjutnya yaitu dengan Hindari pemakaian gula pada setiap makanan atau minuman yang anda konsumsi, setidaknya cobalah dua minggu tanpa gula. Setelah melakukan ini anda akan mulai merasakan berangsur–angsur nafsu makan anda mulai berkurang namun tidak akan sampai hilang.

Jangan nekat
Jangan sampai anda rela tidak makan berhari–hari atau berminggu–minggu hanya untuk mendapatkan tubuh yang kurus karena itu bukan cara diet sehat. Justru yang ada kesehatan anda akan terganggu. Kaena tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Ingat, tubuh anda pun berhak mendapatkan nutrisi harian yang cukup.

Sikat gigi dengan segera
Cara diet sehat selanjutnya yaitu Lakukan sikat gigi pada malam setelah makan malam. Hal ini akan membuat anda sungkan makan lagi karena nantinya anda harus sikat gigi lagi. Ini pun berfungsi mengingatkan anda bahwa waktu makan malam sudah habis.

Hentikan pelampiasanmu pada makanan
Hal ini terjadi pada seseorang dimana ketika sedang marah ataupun senang yang berlebihan mereka akan makan sangat banyak dan ketika sedng sedih atau terpuruk bisa karena diputus pacar ataupun karena hal lain maka tidak makan sama sekali. Secara umum orang yang seperti ini akan kesulitan dalam mengendalikan pola makan.

Demikian ulasan saya mengenai Cara diet sehat, semoga bisa bermanffat bagi anda yang sedang melakukan diet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement
Cara Diet Sehat | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment