Cara Mengobati Herpes

Advertisement

Cara Mengobati Herpes

fakultaskebidanan.blogspot.com - Cara mengobati herpes biasanya cukup sulit, ini dikarenakan sampai sekarang belum ada obat yang dianggap cocok untuk mencegah dan cara mengobati herpes kekambuhan kembali dari timbulnya herpes itu sendiri.


Adapun cara mengobati herpes kelamin atau herpes simpleks adalah salah satunya dengan penggunaan obat asiklovir. Selain itu ada cara lain yang bisa dilakukan. cara mengobati herpes dengan menggunakan terapi peristiwa. Terapi peristiwa ini dilakukan dengan pemberian obat secara langsung ketika gejala awal pada penyakit herpes. Dengan memakainya secara terus menerus selama beberapa hari, akan mempercepat proses penyembuhan atau juga untuk mencegah terjadinya jangkitan atau juga kambuhan yang penuh yang tidak terjadi. Dan ketiga obat ini biasanya yang dibahas bisa terbukti yang bisa membantu untuk mengurangi dari jangka waktu pada gejala herpes yang dialami. tapi, harus ada hal yang diingat ya, efek yang akan terjadi mungkin akan berbeda–beda pada masing–masing orang. Berikut ini ada cara mengobati herpes dengan menggunakan bahan alami :

Cara Mengobati Herpes


cara mengobati herpes pertama
Bahan yang dibutuhkan:
-       Umbi tumbuhan dewa merah yang masih segar secukupnya
-       Tiga gelas air
-       Pisau untuk mengiris

Cara meraciknya:
-       Untuk pemakaian luar, giling daun segar atau umbi segar sampai halus sekali. Bubuhkan pada kutil yang meradangan akibat herpes simpleks, herpes zoster atau bisa juga untuk luka bakar. Untuk obat yang diminum, rebus umbi daun dewa merah yang masih segar (6-9 gram) atau herba segar (10-15 gram).
-       Iris tipis umbi segar (6-9 gram) atau daun dewa merah (10-15 gram). Rebus dengan tiga gelas air sampai tersisia satu gelas. Jangan langsung diminum, biarkan dingin dahulu. setelah dingin, saring dan minum dua kali sehari, masing-masing 1/2 gelas. Jika diminum setiap hari, tanda peradangan dan kekambuhan herpes simpleks akan berkurang.

cara mengobati herpes kedua
Bahan yang diperlukan:
-       5 batnag brotowali ( @ sekitar 5 cm).
-       2 umbi kecil temu putih,
-       1 umbi bidara upas,
-       20 lembar sambiloto,
-       Jinten hitam 1 sendok teh,
-       5 gelas air

Cara meraciknya dan pemakaian:
Semua bahan dirrebus dnegan 5 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Ramuan ini diminum 2 kali sehari masing-masing 2 gelas sekali minum.

Peringatan
Bagi Penderita herpes alangkah baiknya jangan mengkonsumsi nangka, salak, alpukat, telur, udang, daging kambing, terasi, tape singkong, kerang, kepiting, sirsak dan apalagi alkohol.
Advertisement
Cara Mengobati Herpes | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment