Manfaat Buah Manggis

Advertisement

Manfaat Buah Manggis

fakultaskebidanan.blogspot.com - Pasti para pembaca sekalian tidak asing dengan buah yang sedang trend kali ini. Ya tidak salah lagi, yang akan kita bahas kali ini adalah buah manggis. Buah yang banyak manfaatnya dari daging buah nya sampai kulitnya. Buah yang memiliki warna merah keunguan ini memiliki rasa daging buah yang manis sehingga tak heran banyak orang menyukai buah yang satu ini. Buah manggis memiliki nama latin Garcinia mangostana dan termasuk kedalam famili Clusiaceae.


Manfaat Buah Manggis

Lalu apa saja sih sebenarnya manfaat buah manggis? Para pembaca pasti ingin tau. Buah manggis memiliki manfaat dimana bisa dijadikan obat yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Tidak usah lama–lama mari kita ulas tentang manfaat buah manggis.

Manfaat Buah Manggis untuk Meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas
Dalam buah manggis terdapat suatu zat yang kandungannya lebih hebat dari Vitamin C dan vitamin E, para pembaca sendiri pasti sudah tau kalau Vitamin C dan vitamin E sangat berguna bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas. Zat yang lebih hebat dari Vitamin C dan E adalah Catechins. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin setiap hari akan menghidari anda dar serangan radikal bebas dan tubuh anda akan memiliki cadangan antioksidan yang banyak dari buah manggis.

Manfaat Buah Manggis untuk Mencegah batu ginjal
Dengan mengkonsumsi buah manggis setidaknya 3ons setiap harinya maka dengan otomatis anda akan terhindar dari batu ginjal. Pasalnya jika seseorang mengkonsumsi buah manggis maka akan sering mengalami buang air kecil. Inilah yang membuat seseorang akan terhindar dari serangan batu ginjal.

Manfaat Buah Manggis untuk Mencegah kanker dan leukemia
Memakan buah manggis dengan rutin bisa membantu memperlambat proses pertumbuhan sel kanker pada hati dan usus besar. Karena pada buah manggis terdapat senyawa anti kanker atau senyawa xamthone. Bahkan senyawa xamthone bisa memperlambat sel–sel penyebab leukemia.

Manfaat Buah Manggis untuk Menghilangkan rasa sakit
Bagi anda yang suka nyeri–nyeri pada bagian tubuh tertentu ataupun mungkin nyeri ketika haid atau datang bulan mungkin, bisa saya sarankan dengan mengkonsumsi buah manggis bisa dapat membantu mengurangi rasa nyeri tersebut.

Manfaat Buah Manggis untuk Menurunkan berat badan
Menjaga berat badan selalu seimbang merupakan salah satu pencegahan obsitas dan kegemukan. Salah satunya dengan buah manggis. Karena pada buah manggis terdapat zat Xanthone yang ternyata bisa melunakan sel–sel membran yang sudah membesar bersamaan dengan membesarnya tubuh kita. Zat Xanthone juga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung.

Sepertinya masih sangat banyak khasiat buah manggis, namun sampi disini sajalah perjumpaan kita dalam bahasan  Manfaat buah manggis, semoga bermanfaat.
Advertisement
Manfaat Buah Manggis | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment