Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Salah satu kebutuhan paling penting untuk kehidupan manusia adalah minum. Air memiliki fungsi yang cukup penting, di dalam tubuh air berperan dalam proses penyerapan, pencernaan, sirkulasi, transportasi nutrisi, produksi air ludah, mempertahankan suhu pada tubuh dan mengeluarkan zat sisa metabolisme. Tubuh manusia terdiri 90% yang mengandung air.


Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Kemudian apa saja sih Manfaat Air Putih untuk kesehatan kita? Mari kita simak:

Menjadi Awet Muda
Air Putih mampu membuat kulit kita terlihat selalu tampak lebih awet muda dan terhindar dari kulit kusam. Sehiingga membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat bugar setiap harinya.

Memperlancar Sistem Pencernaan
Apabila kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka dapat membantu penyerapan nutrisi yang juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran. Selain itu akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan.

Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat maupun urine. Hal ini tentunya terjadi apabila anda tidak kekurangan cairan.

Mencegah Penyakit Jantung
Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas perhari mengalami penurunan risiko penyakit jantung sebesar 41 persen. Hal ini sesuai yang dikemukakan oleh American Journal of Epidemiology.

Menjaga Berat Badan Tubuh
Bagi yang menginginkan berat badan yang proporsional dan ideal, maka mulailah untuk mencukupi kebutuhan asupan air putih. Karena Memiliki berat badan tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang.

Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Manfaat air putih selanjutnya yaitu mencegah penyakit batu ginjal. Sebab terjadinya Batu ginjal karena garam dan tahukah anda bahwa garam menurut teori larut dalam air. Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan minum air setiap hari dengan cukup, maka batu ginjal pada tubuh akan larut dan ikut keluar dengan air seni.

Penyeimbang Sistem Getah Bening
Tubuh akan memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat menganggu kesehatan tubuh yang Anda saat sistem getah bening bekerja dengan optimal. Cara mengoptimalkannya ya dengan minum air putih secara teratur.

Masih banyak manfaat air putih yang belum saya jabarkan untuk anda, namun dengan ini bisa menambah referensi anda tentang Manfaat Air Putih untuk kesehatan.
Advertisement
Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment