Cara Mencegah Penyakit Ginjal

Advertisement

fakultaskebidanan.blogspot.com Berbagai penyakit bisa saja tiba–tiba menyerang organ metabolisme kita dapat menyebabkan kematian tanpa kita sadari sebelumnya. Dari penyakit kanker paru-paru, jantung dan yang terparah adalah jika terserang gagal ginjal. Oleh karena itu kita harus mengetahui Cara Mencegah Penyakit Ginjal agar kita tidak terserang penyakit mengetikan ini.

Sebelum terserang penyakit ginjal dan pastinya Bu Bidan yakin anda tidak mau terserang penyakit ginjal, anda sebaiknya mengubah pola hidup sehat agar kesehatan organ vital terjaga. Banyak cara mencegah penyakit ginjal, Beberapa diantaranya dengan dengan cara mencegah penyakit ginjal dibawah ini:

Cara Mencegah Penyakit Ginjal

1.    Berat Badan
Perhatikan berat badan anda, jangan sampai berat badan anda nekewati batas kewajaran dan hindari obesitas

2.    Mengontrol tekanan darah
Kontrolah tekanan darah anda secara rutin karena Tekanan darah tinggi kronis merupakan salah satu penyebab paling umum terjadinya gagal ginjal akut pada laki-laki dan perempuan dewasa.

3.    Minum banyak air putih
Minumlah air putih secukupnya 8 gelas perhari

4.    Olah Raga Teratur
Cara mencegah penyakit ginjal selanjutnya yaitu makukan olah raga secara rutin dan teratur. Anda bisa melakukan jalan santai setiap pagi atau bersepeda 1-2 jam setiap minggu. Olah raga yang teratur-tidak terlalu berat- akan lebih berdampak positif bagi tubuh dibandingkan dengan olah raga berat namun tidak teratur. 

5.    Pemeriksaan darah dan urin
Pemeriksaan darandan urine ini sangat penting karena ini akan melihat adanya masalah pada ginjal yang muncul meskipun tanda dan gejalanya belum nampak atau dirasakan. Caranya sangat mudah anda hanya perlu pergi ke dokter dan periksalah darah dan urine secara teratur.

6.    Berhenti minum alkohol
Alkohol merupakan menuman yang sanagt dilarang untuk dikonsumsi, dengan meminum alkohol ginjal akan bekerja lebih keras. Dengan tidak meminum alkohol akan mencegah gagal ginjal karena ketegangan yang sering dialami oleh ginjal.

7.    Mengurangi makanan yang mengandung lemak
Sudah tidak diragukan lagi lemak adalah penyumbang penyakit kolesterol pada tubuh karena akan darah yang meningkat sehingga mempengaruhi kerja ginjal.

Dedmikian ulasan saya mengenai cara mencegah penyakit ginjal, baca juga artikel tentang gejala penyakit ginjal. Semoga bisa bermanfaat.

Advertisement
Cara Mencegah Penyakit Ginjal | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment