Obat Tipes Tradisional

Advertisement

FAKULTASKEBIDANAN  Penyakit tipes secara umum menyerang anak-anak dengan umur minimal diatas satu tahun, tapi kemungkinan juga penyakit tipes ini bisa saja menyerang orang dewasa. Cara mengobati tipes dengan meminum obat penurun demam atau langsung ke dokter keliatannya lebih praktis dibandingkan dengan mengobatinya secara tradisinal. Walaupun begitu dari dulu sampai sekarang cara pengobatan tradisional sangat minim resiko karena menggunakan bahan–bahan alami. Tidak perlu berlama–lama, berikut ini adalah seputar informasi yang akan membahas tentang bagaimana cara membuat obat tipes tradisional secara alami yang selengkapnya :
Obat Tipes Tradisional

Cacing Tanah
Anda mungkin akan terkejut dengan tips yang pertama ini. Cacing tanah ternyata juga bisa menjadi obat obat tipes tradisional Selain bisa menyuburkan tanah. Caranya pun cukup unik, siapkan 10 ekor cacing tanah kemudian bersihkan isi perutnya lalu rebus dalam 500cc air. tunggu saja sampai mendidih kemudian minum air rebusan tersebut ketika masih hangat jangan sampai anda menunggu dingin karena jika sudah dingin rasa amis dari cacing tanah akan sangat terasa dan mungkin anda akan merasa mual.

Temulawak
Selain untuk nafsu makan anak, temulawak bisa digunakan untuk obat tipes tradisional. Caranya Iris tipis-tipis 2 ruas jari-jari temulawak kemudian rebus dalam 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas air lalu minum dengan rutin sehari sekali .

Sawo Muda
Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan sawo muda. Siapkan 3 buah sawo muda lalu parut dan peras air sawonya, kemudian minum air hasil perasan sawo tadi secara teratur. Untuk orang dewasa baiknya 3 hari sekali sedangkan untuk anak-anak cukup sekali dalam 1 hari saja.

Mentimun
Cara penggunaan mentimun untuk obat tipes tradisional cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan 2 buah mentimun lalu parut dan peras. kemudian minum sari mentimun tadi 3 kali sehari secara teratur agar panas cepat turun.

Kunyit
Caranya Siapkan 2 ruas kunyit kemudian iris tipis-tipis lalu tambahkan dengan 20 daun pegagan serta 11 daun sambiloto, rebus bahan-bahan tersebut menjadi satu lalu minum air hasil rebusan tersebut 3 kali sehari secara teratur.

Itulah ulasan saya mengenai obat tipes tradisional, semoga bermanfaat.
Advertisement
Obat Tipes Tradisional | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment