Gejala Penyakit Liver

Advertisement

FAKULTAS KEBIDANAN   - Penyakit liver atau hati terjadi apabila Jika organ hati mengalami gangguan yang awalnya dari infeksi dan gangguan lainnya yang berakibat pada penyakit dan Penyakit ini tidak mudah diatasi. Adapun Gejala penyakit liver yang dapat dikenali saat seseorang terkena penyakit liver adalah sebagai berikut. :


Kulit dan mata
Seseorang yang sedang mengalami gangguan hati akan mengalami perubahan warna kulit tubuh dan mata yang akan terlihat seperti warna kekuning-kuningan, dan lingkaran kulit dibawah mata terlihat gelap yang banyak orang menyebutnya dengan penyakit kuning.

Buang air besar dan kecil
Saat buang air kecil akan berubah warnanya menjadi kuning pekat atau kuning gelap dan baunya yang cukup menyengat. bukan cuma itu, hal ini juga mengakibatkan BAB menjadi tidak lancar. BAB yang lancar dan bagus adalah setiap pagi setiap hari.

Penurunan nafsu makan
Beberapa orang diantaranya ada yang mengalami penurunan berat badan secara drastis diakibatkan oleh penurunan nafsu makan bahkan sampai kehilangan nafsu makan. Adapula yang mengalami perut sering merasa mual, anemia, penuh gas, terjadi gangguan pencernaan setelah makan dan perut terasa kembung merupakan Gejala penyakit liver.

Kontraksi pada hati
Beberapa diantaranya yang mengalami gangguan fungsi hati tidak memiliki gangguan nafsu makan dan cenderung memiliki nafsu makan yang normal, tapi jika ada seseorang yang mengalami gangguan fungsi hati, dan tiba-tiba mengalami kontraksi pada hati, bila perut ditekan terasa keras, perut akan membuncit. Hal ini disebabkan hati mengalami pembengkakan yang kemudian berimbas terjadinya penekanan berat pada diafragma yang menimbulkan rasa sakit ketika bernapas atau menghela napas.

Tubuh dan kuku
Apabila seorang wanita mengalami gangguan fungsi hati akan terlihat dari bentuk kuku jari yang melengkung dan mengalami keputihan yang tidak normal.

Gangguan hati juga akan menimbulkan masalah pada kerusakan kulit seperti kulit kering, gatal, eksim, jerawat, psoriasis dan lainnya.

Mudah memar
mudah sekali memar jika terbentur atau terjatuh yang menunjukkan kekurangan protein. Kadang beberapa orang mudah mengalami mimisan atau pendarahan pada hidung.

Itulah ulasan dari saya mengenai Gejala penyakit liver, semoga bermanfaat.
Advertisement
Gejala Penyakit Liver | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment