Obat Alami untuk Asam Lambung

Advertisement

FAKULTAS KEBIDANAN - Asam lambung kadang sering sangat menyiksa bagi para penderitanya, nyeri di dada yang kadang membuat tidak nyaman dikarenakan naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan. Ada cara lain untuk mengatasi itu semua jadi anda tidak perlu selalu bergantung pada obat.

Baik secara online ataupun di apotik, obat asam lambung sudah banyak di jual di mana-mana baik obat herbal maupun obat kimia, anda bisa sesekali mencoba dengan cara alami dan jika anda mau, anda bisa memilih beberapa alternatif untuk mengatasi asam lambung yang akan saya bahas dalam Obat alami untuk asam lambung.


Lidah Buaya
Menurut Peneliti dari Texas, Lidah buaya bisa meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung. Disarankan untuk meminum Jus lidah buaya setidaknya setengah gelas sebelum makan untuk yang sering mengalami asam lambung. Namun ada yang perlu diingat, jus ini bisa meningkatkan frekuensi buang air besar anda / mules - mules.

Pisang
Kabar gembira untuk anda para penikmat buah pisang dan pengidap asam lambung, karena manfaat buah pisang dapat menurunkan asam lambung. Pisang akan menjadi antasida alami agar tidak teriritasi oleh asam lambung  dengan melapisi dinding perut dan saluran cerna.

Namun tidak semua orang cocok menggunakan pisang sebagai obat asam lambung alami kadang justru memperparah. Jika anda mencoba cara ini dan ternyata gagal sebaiknya cepat hentikan dan cari cara lain saja.

Jahe
Pada dasarnya belum begitu banyak penelitian tentang manfaat jahe untuk asam lambung. Paling penggunaan jahe untuk asam lambung adalah cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang diduga beresiko akan meningkatkan asam lambung bagi yang memakannya.

Baking Soda
Obat alami untuk asam lambung selanjutnya yaitu baking soda. Baking soda sering kita jumpai khususnya pada bahan–bahan pembuat kue, dan tahukah anda ternyata baking soda mempunyai manfaat untuk meredakan atau menetralisir asam lambung. Campurkan setengah samapi 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air putih masak, lalu diminum. Cari cara lain jika asam lambung naiknya terlalu sering, karena baking soda ini mengandung garam yang mempunyai berefek samping membuat anda mual dan muntah.

Permen Karet
Jangan meremehkan Permen Karet, karena dapat mengurangi keluhan asam lambung. Yaitu dengan mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan. Mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

Demikian ulasan saya mengenai Obat alami untuk asam lambung, semoga bermanfaat.
Advertisement
Obat Alami untuk Asam Lambung | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment