Cara Alami Menyembuhkan Mata Matarak

Advertisement

FAKULTAS KEBIDANAN   - Katarak adalah sebuah gangguan pada mata yang bisa membuat penglihatan pada mata menjadi hilang. Tidak jarang katarak dapat menyerang orang–orang pada usia muda dan anak–anak walauppun pada umumnya katarak menyerang orang–orang di usia lanjut.

Efek katarak dapat dikurangi dengan menggunakan bahan–bahan alami selain menggunakan jalan operasi. Katarak tidak boleh dibiarkan bertambah parah walau sebagian orang menganggap katarak itu hal yang biasa.


Berikut adalah Cara alami menyembuhkan mata katarak yang akan saya ulas.

Labu
Labu sangat baik anda gunakan untuk mengatsi katarak. Caranya pun sangat mudah, caranya anda tinggal mengoleskan labu pada kelopak mata, menfaat setelah menggunakan cara ini adalah berkurangnya pengaburan lensa mata.

Bawang putih
Bawang putih dapat membantu mengeluarkan lendir-lendir pada mata yang sangat bermanfaat untuk mengatasi katarak. Caranya anda hanya perlu rutin memakan bawang puith sebanyak  2 atau 3 siung perhari.

Madu
Selain dapat mengatasi mata minus madu asli juga dapat mengatasi mata yang sakit dengan cara meneteskan madu pada mata yang sakit dan mata anda akan membaik. Selain itu juga madu dipercaya  mengobati katarak.

Adas manis
Cara alami menyembuhkan mata katarak dengan adas manis. Hanya dengan mencampurkan bubuk ketumbar dan bubuk adas manis (takarannya harus sama) campurkan dengan 1 sdt gula merah, dengan mengkonsumsi ramuan tersebut yang dicapur garam dan diminum pagi dan malam hari dapat membantu mengurangi pengaburan mata.

Almond
Dengan mengonsumsi almond sangat diyakini bisa mengtasi mata katarak. Anda bisa membuat dan mengkonsumsi 7 biji almond yang dihaluskan dan dicampurkan dengan air putih.

Nutrisi
Cara alami menyembuhkan mata katarak berikutnya dengan nutrisi. Penuhi nutrisi tryptophane dan vitamin B6, asam pantotenat dan asam amino yang diperlukan untuk proses asimilasi tryptophane, karena katarak disebabkan kurangnya nutrisi tersebut. Vitamin kelompok B kompleks, Vitmin B2 dan B6, serta asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi-nutrisi lainnya sangat perlu di konsumsi oleh penderita katarak agar kataraknya bisa teratasi.

Wortel
Wortel memang dipercaya dapat mengobati dan menjaga mata seseorang agar selalu prima dan sehat. Mengkonsumsi 2 gelas jus wortel perhari sangat disarankan untuk menjaga mata kita tetap sehat. Sellain dalam jus anda juga dapat memakan wortel dalam bentuk mentah.

Itulah ulasan saya mengenai Cara alami menyembuhkan mata katarak , semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara Alami Menyembuhkan Mata Matarak | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment