Menjaga Kesehatan Bayi dalam Kandungan

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Bagi anda yang akan menjadi calon ayah dan ibu dan tengah menunggu datangnya  seorang anak yang akan lahir maka sudah seharusnya senantiasa menjaga kesehatan sang ibu baik dalam hal fisik maupun psikologinya. Kesehatan bayi dalam  kandungan tidak akan lepas dari bagaimana menjaga kesehatan dan asupan nutrisi sang ibu. Bisa dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil maupun buah sehat untuk wanita hamil. Maka dari itu pengetahuan Menjaga kesehatan bayi dalam kandungan yang benar sangat diperlukan oleh para ibu-ibu hamil dan tidak terkecuali untuk para ayah.

Adapun cara menjaga kesehatan bayi dalam kandungan agar bayi tetap sehat dan terlahir dengan selamat adalah sebagai berikut.


Memerikan asupan nutrisi dan gizi yang bagus
Pola makan yang baik bagi ibu hamil sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa kondisi ibu hamil tetap dalam kondisi prima dan fit. Makanan yang dibutuhkan tidak usah yang macem-macem. Cukup dengan makanan penuh gizi dan nutrisi dan banyak kandungan vitaminnya.

Dengan makan-makanan yang bergizi dan memenuhi kriteria makanan sehat dan gizi seimbang akan diharapkan menjadi cara yang efektif untuk mencegah kematian ibu hamil akibat anemia mauapun gangguan kesehatan dalam kehamilan.

Periksa kehamilan secara teratur
Tujuan dari periksa kehamilan secara teratur adalah anda dapat mengetahui apa-apa saja yang terjadi pada kandungan anda. Dengan mengetahui lebih awal gangguan atau sesuatu yang tidak beres pada kandungan maka akan dapat dilakukan pencegahan atau penanganan sesegera mungkin yang tepat dari ahlinya.

Waktu istirahat yang cukup
Seorang ibu hamil pasti akan cepat merasa lelah seiring dengan usia kehamilan pasti akan semakin cepat lelah akibat perut ibu hamil yang semakin membesar. Untuk mengatasi lelah tersebut, seorang ibu hamil harus melakukan istirahat yang cukup demi menjaga kesehatan tubuhnya maupun sang bayi yang ada diperutnya. Dengan istirahat yang cukup akan mengembalikan energi yang telah terkuras akibat aktifitas sehari-hari.

Vaksinasi kehamilan
Bagi para ibu hamil harus memperhatikan pentingnya vaksinasi karena bermanfaat untuk melindungi dari infeksi penyakit yang mematikan dan juga infeksi yang mungkin akan berakibat buruk bagi ibu dan bayi yang ada dalam kandungannya. Beberapa imunisasi khusus juga ada dan telah direkomendaikan oleh para dokter dan ahli kesehatan.

Melakukan pola hidup sehat
Menerapkan pola hidup sehat yang dimaksud adalah dengan memakan-makan yang sehat dengan porsi dan menu yang cukup. Seperti memakan sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan nutrisi, serat dan vitamin lalu olahraga dan tidur yang cukup. Dengan melakukan pola hidup sehat tersebut jasmani dan rohani sang ibu hamil akan selalu dalam kondisi prima selain itu jasmain dan rohani yang sehat dari sang ibu akan berdampak positif bagi sang bayi.

Itu saja ulasan dari saya mengenai Menjaga kesehatan bayi dalam kandungan semoga bisa bermanfaat bagi para calon orang tua yang menantikan buah hatinya lahir maupun bagi mereka yang sudah pernah melahirkan sebelumnya.
Advertisement
Menjaga Kesehatan Bayi dalam Kandungan | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment