Manfaat Buah Naga

Advertisement

Manfaat Buah Naga

fakultaskebidanan.blogspot.com - Buah naga akan tumbuh dengan baik didaerah yang sejuk dan pastinya buah naga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Anda tahu apa saja sih zat yang terkandung dalam buah naga? didalam buah naga terkandung fosfor, kalori, karbohidrat, protein, serat, kalsium, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serta kandungan air. Pada postingan sebalumnya saya telah mengulas tentang manfaat buah sirsak. Anda pasti ingin tahu apa saja manfaat buah naga bagi kesehatan. Mari kita simak lebih jauh lagi mengenai 9 manfaat buah naga.


Manfaat Buah Naga


Baik untuk jantung
Dengan mengkonsumsi buah naga bisa membantu kesehatan jantung kita dan ada baiknya disertai dengan olahraga yang teratur tentunya. Buah naga yang mengandung Vitamin C, B1, B2, dan B3 bisa menjaga kesehatan jantung kita

Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin c yang sangat tinggi pada buah naga bisa menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Buah Naga Sebagai penawar racun
Buah naga bisa menjadi sebuah peenawar racun didalam tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Adapun racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dll yang bisa saja membahayakan tubuh kita

Memperlambat proses penuaan dini
Kandungan antioksidan yang ada didalam buah naga bisa menjadi zat yang memperlambat penuaan dini, adapun buah lain yang bisa memperlambat penuaan dini adalah buah apel.

Manfaat Buah Naga Sebagai penangkal kanker
Dengan meminum 500grm buah naga yang telah menjadi jus setiap hari maka anda telah melakukan pencegahan kanker. Karena didalam buah naga terdapat antioksidan yang berguna sebagai penangkal kanker

Sebagai penangkal diabetes melitus
Mengkonsumsi buah naga bisa mengurangi kadar gula dalam darah. Maka buah naga ini baik digunakan bagi para penderita diabetes dan bisa juga dikonsumsi oleh orang sehat untuk menangkal diabetes. Selain mengkonsumsi buah naga ada baiknya anda juga menjaga pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur.

Manfaat Buah Naga Bagus untuk kulit
Air Buah naga yang telah diblender bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit khususnya kulit wajah. Caranyapun sangat mudah, buah naga yang telah diblender tadi diambil airnya dan usapkan kewajah. Anda bisa lakukan ini tiap hari jika anda mau.

Memelihara kesehatan mata
Buah naga mengandung karoten yang mungkin sama seperti yang ada di wortel yang anda pasti sudah tahu apa fungsi zat karoten. Yaitu untuk menjaga kesehatan mata.

Manfaat Buah Naga  untuk Menguatkan tulang dan gigi
Dengan mengkonsumsi buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi karena didalam buah naga terkandug kalsium dan fosfor. Konsumsilah buah naga setiap hari untuk mendapatkan tulang dan gigi yang kuat.

Demikian ulasan saya mengenai manfaat buah naga semoga bisa menambah referensi anda tentang manfaat buah naga.
Advertisement
Manfaat Buah Naga | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment