Manfaat Buah Pepaya

Advertisement
FAKULTAS KEBIDANAN - Di tempat asalnya Meksiko, Pohon pepaya biasa di tanam di pekarangan rumah atau kebun. Buah pepaya yang sudah matang berwarna orange atau merah muda. Buah pepaya mengandung banyak air dan Rasa buah pepaya manis. Jangan memandang remeh soal manfaat buah pepaya hanya karena buah pepaya murah dan mudah didapat. Sejak dulu, buah pepaya dipercaya memberikan banyak manfaat bagi manusia. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Apa saja sih Manfaat buah pepaya? mari kita simak:

Manfaat Buah Pepaya


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin dalam buah pepaya sangat banyak, salah satunya yakni Vitamin C. Vitamin C sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya yakni untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dapat mencegah berbagai penyakit seperti pilek, flu, dan juga batuk apabila dikonsumsi secara rutin.

Mencegah kanker
Buah pepaya mengandung lycophene, kandungan tersebut dikenal sebagai zat yang sangat aktif dalam memerangi penyebaran sel kanker dan juga mencegah kanker. Buah ini sangat efektif untuk melawan jenis kanker paru-paru, pankreas, rahim dan juga kanker hati.

Membantu diet
Tahukah anda bahwa Buah pepaya ternyata rendah kalori dan bergizi tinggi. oleh karena itu buah pepaya sangat cocok dikonsumsi ketika anda diet.

Menjaga kesehatan rambut
Bagi Anda yang ingin mencoba membuat masker rambut dari buah pepaya tapi masih ragu? Janganlah ragu karena Masker rambut alami dari buah pepaya sudah terbukti dapat menjaga kesehatan rambut kita.

Menjaga kesehatan mata
Apabila dikonsumsi secara rutin buah ini dapat membantu menjaga kesehatan mata kita. Karena Dalam buah ini terdapat kandungan betakaroten yang dapat dikonversi menjad vitamin A.

Mengurangi resiko stroke dan serangan jantung
Buah pepaya bermanfaat untuk mencegah oksidasi serta menurunkan resiko penyakit kardiovaskular serta resiko stroke dan serangan jantung karena mengdung antioksidan yang cukup tinggi.

Sekian saja ulasan dari saya mengenai manfaat buah pepaya, namun masih banyak manfaat dari buah pepaya yang belum saya sebutkan maka dari itu jangan malas makan buah pepaya.
Advertisement
Manfaat Buah Pepaya | Ari Saeful Bahri | 5

0 komentar:

Post a Comment