Cara Mencegah Penyakit Jantung

Advertisement

fakultaskebidanan.blogspot.com Anda berfikiran mencegah penyakit jantung itu susah, jika anda sempat berfikiran demikian anda harus mengetahui gejala penyakit jantung dan membaca ulasan saya ini dengan seksama. Ada banyak cara sebenarnya untuk melindungi jantung. Seperti rajin berolahraga dan makan makanan bergizi. Tapi cara mencegah penyakit jantung yang akan saya paparkan ini berbeda, namun sebelum menyimak artikel itu kita juga harus mengetahui ciri-ciri penyakit jantung kemudian setelah itu kita simak cara mencegah penyakit jantung:

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Tertawa
Cara mencegah penyakit jantung yang pertama yaitu dengan Tertawa. Tertawa itu sehat, ya.. kata–kata itu memang benar adanya. Dengan tertawa, stres menurun dan membuat aliran darah dalam pembuluh menjadi lebih tenang. Risiko penyakit jantung pun berkurang jika seseorang sering tertawa. Misalnya melalui kebiasaan menonton film lucu atau terhibur oleh humor teman. Namun anda harus tau tempat dan tau waktu untuk tertawa, jangan sampai kegiatan sehat yang anda lakukan mengganggu orang sekitar.

Pergi berlibur
Jangan terlalu fokus dan divorsir dengan pekerjaan anda sesekali pergilah berlibur, Tidak perlu berlibur dengan cara mahal atau pergi ke luar negeri. Anda cukup berkemah di gunung atau jalan-jalan ke pantai demi mencegah penyakit jantung. Pergi liburan minimal dua kali setahun bukan cuma menyenangkan, tetapi juga baik bagi jantung.

Vaksin flu
vaksin untuk melindungi kesehatan pernapasan dan jantung. Jika anda rajin melakukan vaksinasi flu dengan rutin maka akan dapat menghindari infeksi saluran pernapasan. Apa hubungannya? Rupanya infeksi saluran pernapasan mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Orang dewasa yang divaksin juga memiliki risiko serangan jantung 20 persen lebih rendah. Maka dari itu jangan malas melakukan vaksin untuk melindungi kesehatan pernapasan dan jantung.

Makan cokelat
Cara mencegah penyakit jantung selanjutnya yaitu dengan makan coklat. Kabar gembira untuk kita semua para pecinta cokelat, telah terbukti 37 persen lebih rendah terkena penyakit jantung bagi yang gemar makan cokelat. Syaratnya cuma satu, cokelat harus yang mengandung 70 persen cacao. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian dari Inggris. Bukan cuma penyakit jantung, diabetes juga bisa dicegah dengan makan cokelat.

Berjemur di pagi hari
Fakta menunjukan bahwa kekurangan vitamin D membuat seseorang berisiko terkena penyakit jantung. Tidak usah bingung, matahari pagi adalah sumber vitamin D yang murah dan mudah didapat. Selain memenuhi kebutuhan vitamin D, berjemur di pagi hari juga menurunkan risiko penyakit jantung.

Tidur cukup
Cara mencegah penyakit jantung selanjutnya yaitu dengan Tidur cukup, Jika anda suka begadang seperti saya ini sebaiknya sesegera mungkin hentikan kebiasaan buruk tersebut apa lagi begadang yang tiada artinya seperti yang dinyanyikan bang haji rhoma irama. Cukupi kebutuhan tidurmu setidaknya 8 jam tiap hari. Seseorang yang tidur dibawah 6 jam setiap malamnya meiliki dua kali lipat terkena penyakit jantung

Menjaga kesehatan gigi
Sepertinya gigi tidak ada hubungannya sama sekali dengan jantung. Tetapi tunggu dulu jangan buru–buru pergi, ternyata infeksi yang menyerang gusi bisa memicu inflamasi dalam pembuluh darah, kondisi yang sudah dibuktikan melalui penelitian yang mampu memicu penyakit kardiovaskular. Jadi jaga kesehatan gigi Anda untuk mencegah penyakit jantung.

Itulah Cara mencegah penyakit jantung, semoga dengan membaca ulasan ini anda sadar akan pentingnya menjaga jantung anda.
Advertisement
Cara Mencegah Penyakit Jantung | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment