Makanan Sehat untuk Wanita Hamil

Advertisement
Makanan Sehat untuk Wanita Hamil

fakultaskebidanan.blogspot.com Ketika anda hamil bagi kaum wanita yang telah ada tanda-tanda kehamilan, anda tidak bisa memakan sembarangan makanan atau makan dengan porsi biasa apalagi memakan Pantangan Untuk Ibu Hamil . Karena makanan yang anda makan juga akan terselurkan pada bayi dalam kandungan. Dan Makan untuk dua orang bisa menjadi tanggung jawab yang lumayan berat, apalagi dengan semua isu yang anda dengar mengenai apa – apa saja sih makanan yang boleh dan tidak boleh di makan oleh ibu hamil. Contohnya, makanan wanita hamil harus banyak protein dan itu dari daging namun bukannya daging mengandung banyak kolesterol dan berlemak atau apakah baik makan banyak telur mengingat telur itu sumber kolesterol?
Dan masih banyak lagi isu – isu yang lainnya yang beredar. Ada bayak cara untuk memastikan bahwa anda dan bayi anda tercukupi nutrisinya, dibawah ini saya akan jelaskan makanan sehat untuk wanita hamil:


Makanan Sehat untuk Wanita Hamil


Ikan salmon
Salmon merupakan makanan sehat untuk wanita hamil. Sumber omega-3 lemak dan dipenuhi dengan protein kualitas tinggi. Kandungan gizi pada salmon ini bagus untuk ibu hamil karena ikan ini memiliki jumlah merkury yang lebih rendah. kandungan merkury yang tinggi berbahaya untuk ibu hamil dan biasanya terdapat pada ikan lainnya, dimana bisa berbahaya dalam proses pengembangan system saraf bayi. Makanlah salmon dengan secukupnya, kira – kira setidaknya dengan batas 12 ons per minggu, ingat, jangan terlalu banyak dan berlebihan.

Telur
Telur mengandung banyak protein yang berkualitas, belum lagi 12 vitamin dan mineral,  yang merupakan makanan sehat untuk wanita hamil. Sebagai wanita hamil, Anda memiliki kebutuhan protein sendiri. Beberapa bahkan mengandung lemak omega-3, penting bagi otak dan pengembangan penglihatan. Pada Telur juga kaya akan kolin, yang secara keseluruhan bermanfaat mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.

Wlalaupun Telur tinggi akan kolesterol, namun juga relatif memiliki kandungan lemak jenuh yang cenderung rendah, dengan sekitar satu setengah gram per butirnya. Sehingga wanita sehat dengan kolesterol darah normal dapat mengkonsumsi 1-2 butir telur sehari sebagai bagian dari diet seimbang rendah lemak jenuh.

Popcorn dan biji-bijian
Popcorn adalah gandum. Karena gandum tinggi serat dan nutrisi maka Seluruh butir penting dalam kehamilan termasuk fitonutrien vitamin E dan selenium. tidak hanya popcorn. Ada banyak lagi biji-bijian lain di luar sana, seperti oatmeal untuk roti gandum sampai untuk gandum. Pilihlah ini karena merupakan makanan sehat untuk wanita hamil.

Ubi jalar
Apa sih manfaat ubi jalar bagi wanita hamil? ubi jalar memiliki warna oranye yang terdiri dari karotenoid, yaitu pigmen tanaman yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita. Merupakan makanan sehat untuk wanita hamil. Ubi juga merupakan sumber serat, folat dan vitamin C. Dan seperti kacang, ubi murah dan serbaguna. Namun janganlah mengonsumsinya secara berlebihan karena karotenoid hanya akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh hanya ketika diperlukan saja.

Kacang
Makanan sehat untuk wanita hamil selanjutnya ialah kacang. Kacang memiliki jenis, bentuk dan harga yang berbeda dan beragam namun rata – rata terjangkau. Manfaat kacang bagi wanita hamil sudah tidak diragukan lagi. Buncis mengandung yang terbaik untuk serat dan protein yang paling banyak dari semua jenis sayuran dan kacang. makanan yang mengandung serat biasanya menjadi kaya gizi. Hal ini dibenarkan karena biji juga merupakan sumber yang baik dari seng besi, folat dan kalsium. serat dapat menjadi teman baru terbaik Anda selama menunggu sembilan bulan. Serat dapat membantu mencegah dan meringankan risiko untuk sembelit dan wasir karena Pada saat kehamilan, saluran pencernaan melambat.

Demikianlah bahasan saya mengnai makanan sehat untuk wanita hamil, selain itu wanita yang sedang hamil harus sering mengkonsumsi buah yang baik untuk ibu hamil. Tidak harus semua namun anda dapat memilih mana yang anda suka. Wanuta hamil juga perlu mengikuti perkembangan kehamilannya dengan cara menghitung usia kehamilan.. Semoga bermanfaat..
Advertisement
Makanan Sehat untuk Wanita Hamil | Tiara | 5

0 komentar:

Post a Comment