Daun Salam, Obat Herbal Kolesterol

Advertisement

fakultaskebidanan.blogspot.com - Kolesterol merupakan pemicu dari timbulnya beberapa macam penyakit berbahaya. Beberapa diantara penyakit berbahaya yang Bu Bidan tahu yang diakibatkan oleh tingginya kolesterol tersebut adalah penyakit jantung, darah tinggi, stroke dll.

Obat kolesterol memiliki harga yang sangat mahal, belum lagi efek samping buruk yang diakibatkan oleh si obat bagi ginjal maupun organ hati. Namun jangan patah semangat dulu dalam mengobati kolesterol, para Pasien bisa mengganti obat-obatan kimia tersebut dengan Obat Herbal Kolesterol yang lebih alami.

Salah satu bahan yang murah meriah dan mudah didapat untuk mengobati kolesterol anda tersebut adalah bumbu dapur Daun Salam, Obat Herbal Kolesterol. Tumbuhan ini bisa dibuat sebagai minuman tradisional yang efektif untuk mengobati kolesterol anda. Adapun cara membuatnya akan Bu Bidan paparkan dengan segera:

Daun Salam, Obat Herbal Kolesterol

Bahan :
  • 7 lembar daun salam
  • 600 cc air
  • 30 gr daun ceremai

Cara Penyajian :
Didihkan air sebanyak 600 cc dan memasukkan 7 lembar daun salam serta 30 gr daun ceremai. Rebus ramuan tersebut hingga tersisa 300 cc atau setengahnya. konsumsilah setiap hari secara teratur. Efeknya akan terasa setelah 3 minggu pemakaian, memang khasiat dari pengobatan ini relatif lama dibandingkan dengan menggunakan obat kimia namun anda tidak perlu khawatir akan efek sampingnya.

Tips tambahan, Cara Mencegah Kolesterol :
Dibandingkan menggunakan obat kimia yang justru akan berdampak buruk bagi kesehatan, cara pengobatan secara Herbal akan lebih baik ginjal dan kerusakan hati  merupakan efek yang umum atas penggunaan obat-obatan kimia dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itu, Bu Bidan harapkan anda lebih selektif dalam penggunaan obat kimia.

Untuk langkah pencegahan, ubahlah pola makan anda dan ganti dengan makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayur. Jenis makanan berlemak seperti makanan yang digoreng atau daging-dagingan sebaiknya dicegah sebagai cara mencegah kolesterol.

Demikian bahasan Bu Bidan mengenai Daun Salam, Obat Herbal Kolesterol. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Advertisement
Daun Salam, Obat Herbal Kolesterol | Tiara | 5

4 komentar: